BELAJAR DARI KEGAGALAN

Kegagalan adalah suatu hal yang biasa dialami oleh setiap orang,dan banyak orang menganggap bahwa kegagalan adalah akhir dari segalanya.Tapi ada juga orang yang menganggap bahwa kegagalan dapat membuat semangat kita semangat. Benarkah itu....!? jawabannya itu tergantung pada diri sendiri karena banyak orang yang gagal dalam suatu hal kemudian menyerah begitu saja.Tapi banyak tokoh besar yang sukses setelah mengalami banyak kegagalan.Contohnya adalah Thomas alfa edison, beliau adalah penemu bola lampu yang pada awalnya dianggap bodoh oleh gurunya, karena hal tersebut dia dikeluarkan dari sekolahnya. Karena tidak ada sekolah yang mau menerimanya, ibunya memutuskan untuk mengajarinya sendiri.

Karirnya diawali setelah ia membaca sebuah buku berjudul School of Natural Philosopy karya RG Parker tang isinya adalah petunjuk praktis untuk melakukan eksperimen dirumah dan Dictionary of Science.Penemuan Thomas Alfa Edison yang terbesar adalah lampu pijar,tapi sebenarnya ia telah menemukan berbagai macam alat dan telah dipatenkan. Penemuannya yang telah dipatenkan sebanyak 1093 buah.

Pada saat menemukan lampu pijar ia banyak mengalami kegagalan sebanyak 9998. Ketika percobaan yang ke 9999 ia berhasil membuat lampu pijar uang menyala dengan sempurna.ketika dia berhasil, dia sempat ditanya : apa kunci keberhasilannya. Thomas alfa edison menjawab : "SAYA SUKSES, KARENA SAYA TELAH KEHABISAN APA YANG DISEBUT KEGAGALAN".Bayangkan dia telah mengalami banyak kegagalan. Bahkan saat ia ditanya apakah ia tidak bosan dengan kegagalannya.Thomas Alfa Edison, menjawab : "DENGAN KEGAGALAN TERSEBUT, SAYA MALAH MENGETAHUI RIBUAN CARA AGAR LAMPU TIDAK MENYALA". Luar biasa, Thomas Alfa Edison melihat kegagalan sebagai suatu hal yang positif dan bermanfaat.

Pola pikir Thomas Alfa Edison ini membuat banyak orang bersemangat bahkan mau mendanai proyek gagalnua tersebut. Mungkin apabila kita ingin sukses dan sehebat dia kita jugaharus mampu memiliki sifat yang pantang menyerah, bukan hanya diucapkan saja tapi harus dilakukan.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua...!!!

Posting Komentar untuk "BELAJAR DARI KEGAGALAN"